Berita

GARAPAN TARIAN BENDERA MERAH PUTIH, TUTUP GELARAN BULAN BUNG KARNO DI DESA KESIMAN PETILAN

GARAPAN TARIAN BENDERA MERAH PUTIH, TUTUP GELARAN BULAN BUNG KARNO DI DESA KESIMAN PETILAN

Hari kemis tanggal 30 juni 2022, Gelaran Bulan Bung Karno 2022 , di Desa Kesiman Petilan ditutup dengan penampilan tarian Bendera Merah Putih yang dipadu dengan iringan perkusi drum, garapan karang Taruna bersama KKN ISI Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Denpasar , , Camat Denpasar Timur  I Wayan Tirana,  Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, SH , perwakilan Jro Bendesa Desa Adat Kesiman, dan jajaran Pemerintahan Desa Kesiman Petilan yaitu Perbekel, Ketua BPD dan Anggota, Ketua LpM, Ketua Karang Taruna, Pelaksana Wilayah, kasi dan kaur. Tampak hadir pula Ketua TP. PKK Desa dan, Pendamping Lokal Desa Kesiman Petilan  .

Kegiatan Bulan Bung Karno di Desa Kesiman Petilan diisi dengan kegiatan Bakti sosial berupa bersih-bersih dan penanaman pohon di Sepanjang Bantaran Ayung pada tanggal 24 juni 2022.  Kegiatan lomba diadakan kemarin tanggal 30 juni 2022 yang diisi dengan Lomba Baca baca Puisi tingkat Sekolah Dasar dan Lomba Pidato dan lomba Vlog  tingkat Sekeha Teruna.

Dalam laporannya Ketua Panitia I Gede Yogi Pramana. SE  mengatakan, "Beragam kegiatan telah dilaksanakan serangkaian Bulan Bung Karno, dari Bakti sosial, Lomba Vlog, Lomba Baca Puisi, Lomba Pidato Yang dilakukan di 2 tempat yaitu di Banjar Kedaton dan Wantilan Desa Adat Kesiman, serta serangkaian acara penutupan akan diisi dengan pemutaran Film Dokumenter Bung Karno dan  Tarian Bendera Merah putih dipadu dengan Sima Perkusi."

'Acara ini adalah sebagai bentuk implementasi agar nilai - nilai dan pikiran-pikiran bung Karno dapat diterapkan  kedalam.kehidupan  berbangsa dan bernegara. Selain itu juga  bertujuan untuk meningkatan kreativitas pada bidang seni khususnya pada generasi muda" ujar Bapak Perbekel Kesiman Petilan , I Wayan Mariana dalam sambutannya.

"Untuk menunjukkan rasa hormat dan bhakti kita kepada Bung Karno sebagai bapak pendiri bangsa dengan ajaran Trisakti Bung Karno, mulai dari “berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan” maka Pemerintah Kota Denpasar menyelenggarakan kegiatan bulan Bung Karno, dengan tujuan untuk memperkuat nilai gotong-royong, menguatkan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM, IKM dan industri kreatif." kata Sekretaris DPMD dalam sambutannya

Dalam acara penutupan kemarin sekaligus dilakukan penyerahan Hadiah kepada para pemenang  lomba-lomba serangkaian Bulan Bung Karno dan para pemenang lomba Penjor Galungan.

#BulanBungKarno
#KesimanPetilan
#BerdesaDikota